DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Seorang Pelajar 15 Tahun Tewas Usai Jadi Korban Penganiayaan Anak Ketua DPRD Ambon, Alasannya Sepele

image
Ilustrasi penganiayaan oleh anak Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta terhadap pelajar 15 tahun.

ORBITINDONESIA.COM – Seorang pelajar berusia 15 tahun di Kota Ambon, Maluku, tewas usai dihajar anak Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta.

Peristiwa anak Ketua DPRD Ambon yang pukuli seorang pelajar hingga tewas tersebut terjadi di depan Asrama Polri, Talake, Kota Ambon, pada hari Mingu, 30 Juli 2023.

Baca Juga: KAMPUZ, Komite Aliansi Mahasiswa Anti Amerika dan Israel Ajak Semua Civitas Academica Dukung Palestina

Abdi Toisuta, anak dari Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seorang pelajar berusia 15 tahun.

Baca Juga: Profil Pierre Gruno, Artis Senior yang Kini Ditahan Polisi Akibat Tersandung Kasus Penganiayaan

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dalam keterangannya mengatakan bahwa benar Abdi Toisuta kini telah ditetapkan sebagai tersangka pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: PBB Kecam Pelanggaran Kebebasan Pers oleh Israel Terkait Penutupan Kantor Lokal Al Jazeera di Yerusalem

Menurut Irjen Lotharia Latif, Abdi diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang remaja berinisial RRS berusia 15 tahun hingga korban meninggal.

Saat ini, Polda Maluku telah melakukan autopsi dan mengambil sejumlah langkah pengembangan kasus juga pemeriksaan saksi-saksi.

Baca Juga: Jonathan Latumahina Bawa Bukti Baru di Persidangan Kasus Penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Ketar Ketir

Baca Juga: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Pimpin Klasemen Usai GP Miami

Menurut Irjen Lotharia Latif, pihak kepolisian tidak akan melakukan tebang pilih dalam penegakan hukum.

Untuk itulah terhadap tersangka saat ini sudah dilakukan penahanan di rumah tahanan Polresta Ambon.

Kejadian pemukulan hingga berujung pada meninggalnya RRS terjadi lantaran Abdi Toisuta tersinggung karena merasa dirinya tidak disapa saat korban memasuki kompleks.

Baca Juga: Formula 1: Lando Norris Juara GP Miami

Baca Juga: Mario Dandy Satriyo Terjerat Pasal Berlapis, Penganiayaan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur!

Motor yang dikendarai korban juga diketahui sempat menyenggol Abdi yang sedang berjalan kaki keluar dari lorong yang melewati Masjid Talake.

Tak terima, Abdi pun segera berlari dan mengejar korban yang tak lama kemudian sempat menghentikan motornya, dan peristiwa penganiayaan itu pun terjadi.

Baca Juga: Ahmad Azzam Muhammad, Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima di 6 Perguruan Tinggi di Amerika: Terampil Menulis Esai

Peristiwa penganiayaan oleh anak Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta tersebut pun sempat terekam oleh warga dan viral di media sosial Twitter.

Baca Juga: Jonathan Latumahina Beri Kesaksian Pada Sidang Lanjutan Kasus Penganiayaan David Ozora

Dalam video, nampak Abdi yang mengenakan jaket hitam nampak melakukan pemukulan ke kepala korban yang masih mengenakan helm.

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (4): 50 Tahun Kututup Rahasia Itu Rapat-rapat

Sambil berteriak memarahi korban, pelaku terlihat beberapa kali melepaskan pukulan kearah kepala yang juga disaksikan oleh beberapa warga sekitar.

Usai memukuli korban, pelaku pun lantas pergi berlalu. Namun tak lama warga yang didominasi ibu-ibu panik dan berteriak histeris.

Baca Juga: Jonathan Latumahina Sebut Rafael Alun Trisambodo Gunakan Pengaruhnya Intimidasi Kasus Penganiayaan David Ozora

Baca Juga: Piala Thomas 2024: Indonesia Runner Up

Ternyata korban yang masih dalam posisi duduk di atas motor seketika kehilangan kesadaran dan terkulai lemas hingga nyaris jatuh.

Ibu-ibu yang berada di lokasi spontan meneriaki pelaku dan menanyakan perihal apa yang sudah dilakukannya hingga korban tak sadarkan diri.

Lantas ibu-ibu ini pun meminta agar pelaku bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya hingga menyebabkan korban hilang kesadaran.

Baca Juga: Liga Belanda Eredivisie: PSV Eindhoven Juara

Baca Juga: Karir AKBP Achiruddin Hasibuan Hancur, Usai Dipecat, Kini Jadi Tersangka Pembiaran Penganiayaan Ken Admiral

Karena hilang kesadaran, warga pun segera membawa korban ke Rumah Sakit Dr. J Leimena agar mendapatkan penanganan medis.

Setibanya di rumah sakit, korban sempat ditangani oleh dokter. Namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal pada pukul 21.45 WIT.

Baca Juga: Pemain Timnas Jay Idzes Bawa Venezia Menang untuk Dekati Promosi ke Serie A

Korban pun lantas dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.***

Berita Terkait