DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 12 BRI Liga 1, Akhirnya Persija Jakarta Raih Tiga Angka atas Persik Kediri

image
Persija Jakarta akhirnya raih tiga angka atas Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke 12 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga penutup pekan ke 12 BRI Liga 1 hadirkan partai Persik Kediri melawan Persija Jakarta yang dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan tipis 1-2.

Laga BRI Liga 1 antara Persik Kediri melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Brawijaya Kediri malam WIB.

Persik Kediri memulai pertandingan dengan serangan ke arah pertahanan Persija Jakarta bahkan mendominasi permainan.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 12 BRI Liga 1, Manfaatkan Kesalahan Kiper Lawan, Borneo FC Menang atas PSS Sleman

Namun Persija Jakarta pun tak mau kalah dengan Persik Kediri yang membangun serangan melalui Ryo Matsumura dan Marko Simic.

Persija Jakarta mencoba peruntungannya lewat Rio Fahmi yang memberikan ancaman namun masih gagal.

Persija Jakarta mulai mengambil alih permainan dan mendapatkan peluang lewat tendangan pojok namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Debut Pahit Josep Gombau, Tren Kemenangan Beruntun Persebaya Surabaya Diputus Madura United

Persik Kediri mencoba menciptakan peluang salah satunya Yohanes Pahabol yang berhasil memberikan ancaman melalui duel dengan barisan belakang Persija Jakarta di depan kotak penalti.

Namun sayang Pahabol gagal menangkan duel bola dan justru dilanggara para pemain Persija Jakarta yang menghasilkan tendangan bebas yang didapatkan Persik Kediri.

Sayang tendangan Renan Silva masih mampu dihalau oleh barisan pagar hidup Persija Jakarta, sehingga belum ada gol pun tercipta.

Baca Juga: Bob Randilawe: Indonesia Bisa Periksa Semua Bantuan Asing untuk Cegah Intervensi Hasil Pilpres 2024

Pada menit ke 28, Persija Jakarta harus kehilangan pemainnya yaitu Marko Simic yang merasa kesakitan ketika menghalau bola dari kaki Al Hamra Hehanussa.

Simic pun ditarik keluar dan digantikan oleh Sandi Samosir, namun tidak butuh lama justru Persija mandapatkan ancaman di menit ke 31 lewat Yohanes Pahabol

Kemudian mendapatkan peluang lagi bagi Persik dari Renan Silva yang lakukan tendangan keras ke arah gawang tetapi bola mental dan langsung jatuh ke kaki Pahabol

Baca Juga: Menemukan Ketenangan dalam Gerak, Inilah Rekomendasi 5 Spot Jogging di Jakarta

Namun sayang, Pahabol yang mencoba melakukkan tendangan langsung ke arah gawang Andritany masih bisa dihalau oleh Maciej Gajos.

Macan Putih pun membuka keran gll pada menit ke 35 lewat Mohammad Khanafi usai mendapatkan umpan apik dari Renan Silva yang berada di lini pertahanan Persija Jakarta.

Umpan lambung tersebut dimanfaatkan Khanafi setelah melihat Andritany keluar dari gawangnya dan gagal menghalau gol dari Khanafi tersebut.

Baca Juga: Di Depan Relawan Tiba-tiba Sebut Erick Thohir, Jokowi: Bersuara Nggak Apa-apa

Tertinggal 1-0 pun membuat permainan kembali hidup, Persija Jakarta pun tampil agresif di menit ke 40 lewat skema serangan cepat dan banyak memainkan bola di kotak penalti Persik Kediri

Namun serangan yang dibangun Gajos, Rio Fahmi dan Sandi Samosir belum juga hasilkan gol bagi Persija Jakarta.

Hingga babak pertama usai dan wasit Ginanjar Rahman Latief meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan.

Baca Juga: 5 Aktor Indonesia Ganteng yang cocok Perankan Crocodile, Villain utama di One Piece Live Action Season 2

Lepas turun minum, Persik Kediri lakukan serangan cepat dengan memberikan ancaman ke gawang Andritany. Namun kiper andalan Persija Jakarta ini mampu menangkap bola dengan mudah

Jual beli serangan ditunjukkan kedua tim hingga masuki menit ke 55 namun tidak ada gol yang mengubah keadaan.

Pada menit ke 68, Persija Jakarta mampu mengimbangi permainan Persik Kediri dan mengubah menjadi 1-1

Baca Juga: Angela Tanoesoedibjo: Penerbitan Sertifikat HPL Zona 1 Parapuar Bakal Jadi Pemikat Investor Masuk Labuan

Adalah Firza Andika yang menerima umpan dari Ondrej Kudela yang berada di sisi kanan pertahanan Persik Kediri.

Firza yang membawa bola hingga area kotak penalati langsung dihadang oleh barisan belakang pemain Macan Putih.

Namun Firza tampul bagus di sisi kiri pertahanan Persik Kediri dan berhasil mengolongi Agil Munawar dan bola gagal dihalau oleh Kartika Ajie, 1-1 untuk Persija Jakarta.

Baca Juga: Agum Gumelar Beri Tiga Kriteria Untuk Calon Presiden

Pada menit akhir, kedua tim kembali tampil agresif di menit ke 85 dalam mengembalikan keadaan satu sama lain. Sejumlah peluang tercipta namun tidak ada gol yang tercipta sama sekali

Persik Kediri sempat berikan ancaman lewat kemelut di areal kotak penalti Persija Jakarta namun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Macan Putih.

Hingga Persija Jakarta mendapatkan peluang setelah Witan Sulaeman dilanggar tepat di areal kotak penalti Persik Kediri dan berbuah penalti.

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono Titip Agenda Perubahan kepada Prabowo Subianto

Ondrej Kudela yang menjadi eksekutor sukses jalankan tugasnya karena bola hasil tendangannya gagal dihalau oleh Kartika Aji.

Gol Kudela ini menjadi penutup laga Persik Kediri melawan Persija Jakarta dengan skor 1-2 untuk kemenangan Macan Kemayoran,.

Dengan hasil ini membuat Persik Kediri harus tertahan di peringkat 14 dengan nilai 12 poin, sementara Persija Jakarta merangkak naik ke peringkat 11 dengan 17 poin klasemen sementara BRI Liga 1. ***

Berita Terkait