DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Perbedaan dan Penjelasan Karakter Kenjaku dan Suguru Geto di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 9

image
Suguru Geto yang dirasuki oleh Kenjaku di anime Jujutsu Kaisen Season 2

 

ORBITINDONESIA. COM - Terdapat plot twist yang terjadi dalam cerita anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 9 pada Kamis, 21 September 2023 tentang Suguru Geto.

Suguru Geto adalah sahabat Satoru Gojo yang diceritakan dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2 dari episode 1 sampai 5, dan kembali muncul pada episode 9 sebagai Kenjaku.

Perlu diketahui jika Suguru Geto dan Kenjaku dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2 sebenarnya adalah orang yang berbeda tapi berada di satu tubuh yang sama.

Baca Juga: Mengenal Prison Realme yang Menyegel Satoru Gojo di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Sebelum terungkap jika Suguru Geto adalah Kenjaku, Satoru Gojo diperlihatkan sedang bertarung melawan Jogo, Hanami dan Choso di Kota Shibuya.

Strategi yang digunakan Jogo untuk mengalahkan Satoru Gojo di anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 9 adalah dengan bertarung di stasiun kereta bawah tanah Kota Shibuya.

Stasiun kereta bawah tanah ini dipenuhi dengan manusia non penyihir yang dijadikan sandera oleh Jogo sehingga Satoru Gojo tidak bisa menggunakan kekuatan penuh.

Baca Juga: Apakah Satoru Gojo Bisa Terbebas dari Kurungan Prison Realme di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Keadaan bertambah buruk ketika Mahito ikut bertarung di anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 9 dan membawa serombongan manusia yang dirubah menjadi monster kutukan.

Monster kutukan ini memakan manusia non penyihir di stasiun kereta bawah tanah Kota Shibuya secara brutal dan tentunya harus dihentikan oleh Satoru Gojo.

Satoru Gojo mempunyai kekuatan Domain Expansion bernama Muryokusho artinya Kehampaan tak Terbatas dalam anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Baca Juga: Mengenal Kekuatan Domain Expansion Milik Satoru Gojo di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Dengan Domain Expansion ini akan membuat lawan Satoru Gojo tidak bisa bergerak karena otaknya yang lumpuh.

Hal ini disebabkan otak manusia dan lawan Satoru Gojo di anime Jujutsu Kaisen Season 2 menerima terlalu banyak informasi yang tidak bisa diproses oleh otak manusia biasa.

Tapi Domain Expansion ini mempunyai efek samping yang serius, di mana manusia biasa yang ada di stasiun kereta bawah tanah bisa ikut terkena dampak kekuatan Satoru Gojo.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Aturan dan Contoh Swafoto Ketika Daftar CPNS 2023 dan PPPK yang Harus Dipatuhi

Efek samping Domain Expansion Satoru Gojo ini akan membuat manusia non penyihir ikut lumpuh dan memerlukan waktu 2 bulan untuk memulihkan diri.

Satoru Gojo tidak ingin ikut melukai manusia non penyihir sebagai korban, sehingga dia harus menggunakan Domain Expansion miliknya hanya selama 0,2 detik.

Dalam waktu 0,2 detik ini Satoru Gojo harus membunuh semua monster kutukan yang dibawa Mahito dan memakan manusia non penyihir.

Baca Juga: Prediksi Skor Pekan ke 13 BRI Liga 1 Persebaya Surabaya Melawan Arema FC Adu Strategis Antara Bapak dan Anak

Dalam waktu 0,2 detik ini, Satoru Gojo membunuh sebanayak 1000 monster kutukan dan sebuah hal yang mustahil dilakukan oleh penyihir lain di anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Namun setelah mengalahkan 1000 monster kutukan membuat Satoru Gojo terpojok karena kemunculan Suguru Geto dengan membawa Prison Realme.

Suguru Geto menjebak Satoru Gojo dengan Prison Realme sehingga penyihir terkuat di anime Jujutsu Kaisen Season 2 tersebut tidak bisa menggunakan teknik kutukan.

Baca Juga: Blink 182 Rilis Album Terbaru One More Time: Eksplorasi Sejarah dari Legenda Pop Punk

Alangkah terkejutnya ketika Satoru Gojo yang melihat Suguru Geto yang seharusnya sudah tewas dalam film Jujutsu Kaisen 0 bisa hidup kembali.

Saat muncul di hadapan Satoru Gojo, Suguru Geto menggunakan baju biksu Buddah namun terdapat jahitan di dahinya yang menurut Gojo itu tidak normal.

Satoru Gojo menyadari sesuatu jika yang ada di hadapannya itu bukanlah Suguru Geto yang dulu dia kenal sebagai sahabatnya.

Baca Juga: Mengenal Kekuatan Domain Expansion Milik Satoru Gojo di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Karena seperti yang diketahui jika dalam film Jujutsu Kaisen 0, Suguru Geto menyerang Kota Tokyo dengan tujuan ingin memusnahkan semua manusia non penyihir.

Untuk menghentikan tujuan Suguru Geto ini, Okkotsu Yuta bertarung dan mengalahkan Suguru Geto di film Jujutsu Kaisen 0.

Di tengah kondisinya yang sekarat setelah bertarung melawan Yuta, Suguru Geto berusaha melarikan diri di film Jujutsu Kaisen 0 justru bertemu dengan Satoru Gojo.

Baca Juga: Inilah 5 Sumber Kekayaan Irwan Mussry, Suami Maia Estianty yang Dipanggil KPK: Punya 100 Toko Jam Tangan Mewah

Dalam ending film Jujutsu Kaisen 0, Satoru Gojo akhirnya membunuh Suguru Geto yang merupakan sahabat lamanya di sekolah penyihir.

Tapi kesalahan besar dilakukan Satoru Gojo dengan tidak memusnahkan jenazah dari Suguru Geto di film Jujutsu Kaisen 0.

Jenazah Suguru Geto ini kemudian dirasuki oleh kutukan bernama Kenjaku yang mempunyai wujud menyerupai otak manusia.

Baca Juga: Seribuan Santri Perempuan di Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Dengan memanfaatkan tubuh penyihir atau manusia lain sebagai inangnya, Kenjaku dapat mengendalikan tubuh tersebut sesuka hati termasuk menggunakan teknik kutukannya.

Kenjaku dapat menggunakan teknik kutukan manipulasi roh kutukan yang dimiliki Suguru Geto di anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Tentu ini merupakan keuntungan besar di mana, Kenjaku berhasil mengendalikan penyihir tingkat spesial Suguru Geto beserta kekuatannya.

Baca Juga: Ekspresi Data Denny JA: Profil Pemilih Muhammadiyah yang Menurun dari Waktu ke Waktu

Karena satu-satunya penyihir yang mampu menyamai kekuatan Satoru Gojo adalah Suguru Geto sendiri.

Tapi dengan terperangkapnya Satoru Gojo akan membuatnya tidak bisa bertarung dengan Kenjaku atau Suguru Geto di anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Dalam episode berikutnya di anime Jujutusu Kaisen Season 2 akan menjadikan Yuji Itadori sebagai karakter utama yang akan membebaskan Satoru Gojo dari Prison Realme.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Inilah Prediksi Akhir Kisah Cinta Bajak Laut Luffy di Manga One Piece Karangan Eiichiro Oda

Itulah penjelasan mengenai perbedaan antara Suguru Geto dan Kenjaku di anime Jujutsu Kaisen Season 2.***

 

Berita Terkait