DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

PT Pegadaian Gandeng Penyedia Layanan Pembiyaan dan Pendanaan Berbasis Syariah Duha Syariah

image
Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono (ketiga dari kanan) dan Director PT Duha Madani Syariah, Hot Asi (ketiga dari kiri) bersama tim dari Pegadaian dan Duha Syariah. (OrbitIndonesia/kiriman PT Pegadaian)

ORBITINDONESIA.COM - PT Pegadaian menggandeng penyedia layanan pembiayaan dan pendanaan berbasis syariah, Duha Syariah.

Kerja sama ini ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono dan Director PT Duha Madani Syariah, Hot Asi, di Tangerang, Kamis 25 Januari 2024.

Mulyono memberi apresiasi kepada Duha Syariah dalam penyaluran pinjaman melalui platform digital lending berbasis syariah.

Baca Juga: Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha Raih Best CFO Award 2024

Menurut Mulyono, meningkatnya penetrasi digital, khususnya di UMKM, mendorong Pegadaian beralih ke model operasi penjualan uang dengan dukungan teknologi informasi.

Digital lending, katanya, adalah salah satu upaya Pegadaian dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan bisnis baru di bidang pembiayaan.

Langkah ini, ujarnya, bukan hanya demi kepentingan perusahaan, namun upaya Pegadaian untuk mendukung pelaku usaha yang belum dapat dilayani oleh lembaga perbankan dalam pembiayaan bridge loan.

Baca Juga: Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Raih Indonesia Public Relations Award 2024

Director Duha Syariah Hot Asi berharap kolaborasi ini dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam  pembiayaan yang aman dan nyaman. ***

Berita Terkait