DECEMBER 9, 2022
Hiburan

TRUST Orchestra Akan Gelar Konser Bertema Studio Ghibli and Makoto Shinkai di Jakarta, 9-10 Maret 2024

image
Poster konser TRUST Orchestra yang akan menggelar konser bertajuk The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli and Makoto Shinkai pada 9-10 Maret 2024 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta mendatang. (ANTARA/HO-Ciputra Artpreneur)

ORBITINDONESIA.COM - TRUST Orchestra akan menggelar konser resminya yang bertemakan salah satu anime legendaris asal Jepang bertajuk The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli and Makoto Shinkai.

Konser TRUST Orchestra itu akan berlangsung pada 9-10 Maret 2024 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Music Director and Conductor dari TRUST Orchestra, Nathania Karina, melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024 mengatakan, “Dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik sesuai dengan misi kami yaitu mewujudkan orchestra for everyone."

Baca Juga: Kado Spesial untuk Penggemar Musik Rock Indonesia, Band Legendaris God Bless Rilis Lagu Berjudul Musisi

"Semoga program-program lainnya yang kami persiapkan untuk tahun ini bisa tetap memikat hati para penikmat musik tanah air,” kata Nathania Karina.

Nathania menuturkan, konser tersebut akan menjadi rangkaian seri konser The Legends dan menghidupkan kembali melodi-melodi paling ikonik dari soundtrack Studio Ghibli dan karya sutradara legendaris Makoto Shinkai, yang disuguhkan dengan sentuhan orkestra khas TRUST.

Bagi masyarakat yang berminat menghadiri konser, dapat membeli tiket secara pre sale yang akan dibuka mulai 5 Februari 2024 pukul 20.00 WIB, sementara general sale akan dibuka pada 7 Februari 2024 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Indonesia Akan Dilanda Gegap Gempita Konser Musik Musisi Mancanegara Pada 2024

Lebih lanjut, menurut Nathania, konser ini untuk melawan stigma bahwa orkestra klasik yang berasal dari Eropa, sering dipandang kolosal, kuno dan hanya diperuntukan bagi kalangan sosial tertentu.

Konser yang digelar di gedung teater berstandar internasional itu pun selaras dengan visinya, untuk meninggalkan jejak yang mengena di hati generasi muda, untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif hiburan yang inklusif.

Dengan demikian, Nathania berharap, konser yang juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 Ciputra Artpreneur di tahun 2024 itu, bisa menjadi sorotan utama dalam kalender seni budaya Jakarta dan Indonesia.

Baca Juga: TMII Larang Konser Musik Bermuatan Politik, SARA, dan Mengandung Unsur Kampanye

CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho, selaku patron dan sponsor untuk TRUST Orchestra, menambahkan, konser kelompok orkestra tersebut tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya.

Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif.

Sehingga sebagai label rekaman yang tak henti berinovasi dalam mendukung pengembangan talent, pihaknya yakin untuk terus mendampingi TRUST dalam membangun talenta yang berkarakter.

Baca Juga: Grup Musik Slank Dukung Ganjar-Mahfud untuk Menang di Pilpres 2024

Serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka, untuk mengeksplor karir di berbagai bidang melalui ekosistem bisnis yang beragam.

Sementara itu Business Development Manager Ciputra Artpreneur Adi Wijananda mengatakan, kerja sama tersebut membuat para seniman terus mampu berkarya melebihi batas.

“Kami secara aktif mendorong para kreator dan seniman menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk berkembang. Ini sejalan dengan visi pendiri kami, Alm. Dr. Ir. Ciputra, yang bermimpi menjadikan Jakarta sebagai destinasi utama seni, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya. ***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait