DECEMBER 9, 2022
Nasional

Alumni ITS Surabaya Pro Perubahan Deklarasi Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

image
Executive Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, usai deklarasi Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan mendukung Anies-Muhaimin di Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024. (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

ORBITINDONESIA.COM - Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lintas angkatan pro perubahan mendeklraskan diri mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan langsung oleh Rustam Effendy, alumni ITS paling senior dari angkatan tahun 1969, di markas Timnas AMIN di Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

"Saya (alumni) angkatan 1969. Kami berkumpul di sini dan bekerja di berbagai bidang, dengan satu tekad untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin," kata Rustam berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Perjuangan Anies Baswedan Bangun Kampung di Jakarta Diapresiasi  Seniman Asal Berlin Jerman Ini

Rustam menyampaikan bahwa Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengawal Pemilu yang bersih, jujur, dan adil; serta menegakkan kembali demokrasi dan kebebasan berpendapat di Tanah Air.

Naskah deklarasi Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan diserahkan langsung kepada Executive Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, Sudirman Said.

Alumni ITS lintas angkatan tersebut hadir dalam deklarasi itu.

Baca Juga: Ini Tema Utama Debat Capres Kelima atau Terakhir yang akan Dibahas Anies, Prabowo, dan Ganjar

Selain Rustam, beberapa tokoh senior alumni ITS turut hadir, antara lain Muhadjir Manan, Lukman Mahfoedz, Harun Al Rasyid, Hanif Jauhari, dan Gunaris.

Sudirman Said berterima kasih dan mengapresiasi Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan.

Dia berharap dukungan tersebut bisa menjadi energi tambahan di menit-menit terakhir menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Survei Terbaru Roy Morgan: Prabowo-Gibran Masih Teratas, Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin

Ibarat permainan sepak bola, kata Sudirman, energi "pemain" memang sedang turun di menit-menit terakhir, namun kemudian mendapat energi tambahan dari Keluarga Besar Alumni ITS Pro Perubahan.

"Makin hari, makin banyak dukungan. Dengan kedatangan alumni ITS, maka hasil apa pun pada 14 Februari, insyaallah, AMIN menang. Sehingga, kekuatan wibawa negara makin solid, karena didukung ilmu pengetahuan, etika, kebijaksanaan, kebijakan, dan gagasan," ujar Sudirman.

Dia akan menyampaikan naskah deklarasi tersebut kepada Anies dan Muhaimin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait