DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pemilu 2024, Civitas Academica UKI Jakarta Imbau ASN, TNI, dan Polri Junjung Tinggi Sumpah Jabatan Etika Moral

image
Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono didampingi guru besar dan dekan menyampaikan pernyataan sikap terkait situasi politik menjelang Pemilu 2024 di kampus Jakarta, Selasa 6 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Civitas Academica Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta menyampaikan sikap berkait situasi politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rektor UKI Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono yang didampingi guru besar dan dekan di kampus Cawang, Jakarta Timur Selasa, 6 Februari 2024 menyerukan kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut menciptakan suasana kondusif.

"Ini untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Civitas Academica Universitas Airlangga Surabaya Menyikapi Situasi Politik, Inilah Isinya

Dhaniswara mengimbau penyelenggara negara, yakni aparatur sipil negara (ASN) Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan kepolisian untuk selalu menjunjung tinggi sumpah jabatan etika moral.

Juga harus mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok atau golongan atau partai politik tertentu.

Mereka juga mendesak pihak-pihak berkait untuk menghentikan segala bentuk tindakan intervensi yang mengekang maupun menindas kebebasan berekspresi.

Baca Juga: Civitas Academica Universitas Negeri Malang Minta Presiden Jokowi Jaga Cita-cita Reformasi

Dhaniswara juga mengajak elemen masyarakat maupun civitas academica untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait