DECEMBER 9, 2022
Nasional

Narasi Satu Putaran Saja Oleh Denny JA Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Mendekati Kenyataan

image
Denny JA. (Tangkapan layar @Tiktok)

ORBITINDONESIA.COM – Narasi satu putaran saja di Pilpres 2024 oleh konsultan politik Denny JA untuk kemenangan Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendekati kenyataan menurut hasil quick count berbagai lembaga survei.

Hasil quick count dari berbagai lembaga survei ternama menempatkan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran saja di Pilpres 2024.

Menurut catatan OrbitIndonesia, sejak Pilpres 2024 digulirkan, Denny JA yang empat kali berturut-turut memenangkan Pilpres (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024) sudah menggulirkan narasi bahwa Prabowo-Gibran menang satu putaran saja.

Baca Juga: Akankah Pilpres 2024 Berlangsung Satu Putaran? Inilah Analisis Denny JA

Bila hasil hitung akhir resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar lima pekan mendatang menetapkan Prabo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, berarti Denny JA adalah konsultan politik yang lima kali berturut-turut mengantarkan calon presiden dan wakil presiden memenangi Pilpres.

Kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran saja versi quick count lembaga survei semakin mengukuhkan Denny JA sebagai konsultan politik yang paling akurat hasilnya.

Hari Rabu 14 Februari 2024 sekitar pukul 12.35, Denny JA bahkan sudah “berani” mengeluarkan pesan isyarat di jejaring media sosial whatsapp bahwa Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Baca Juga: Ikuti Analisis LSI Denny JA tentang Hasil Pilpres 2024 Hari Ini Pukul 15.00 WIB di Zoom Meeting

“DUA BURUNG MELINTAS DI LANGIT. Oh… dua burung itu hanya melintas satu putaran saja,” demikian Denny JA menulis pesan di jejarang media sosial whatsapp yang dilihat OrbitIndonesia, Rabu siang.

Sekitar bulan Desember 2023, Denny JA pernah berkata kepada OrbitIndonesia, Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 kecuali ada masalah besar di luar jangkauan.

Narasi satu putaran saja Pilpres 2024 yang disebarkan secara massif oleh Denny JA dalam memenangkan Prabowo-Gibran untuk sementara diperkuat oleh sebagian besar quick count lembaga survei, di antaranya: LSI Denny JA, Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, Charta Politika, Poltracking.

Baca Juga: Denny JA Sebar Pesan: Dua Burung Melintas di Langit, Satu Putaran Saja

Hasil quick count lembaga survei tadi menempatkan Prabowo-Gibran memperoleh suara di atas 50-an persen, disusul Anies Baswedan-Muhaimin 23-an persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16-an persen.

“Hasil resmi menunggu KPU,” kata Denny JA dalam flyer yang dia sebar di jejaring media sosial whatsapp. ***

Berita Terkait