DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Lebih 100 Orang Ikuti Program Hapus Tato Gratis di Jakarta Selatan

image
Petugas menghapus tato menggunakan laser di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Lebih dari 100 orang mengikuti program hapus tato gratis yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) BAZIS di Jakarta Selatan.

"Kami juga melayani hapus tato bagi warga dari luar daerah," kata Ketua BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Akhmad H Abubakar di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Informasi dari bagian pendaftaran ada 111 orang yang mengikuti program hapus tato dan mendaftar melalui online, namun ada pula yang datang langsung ke lokasi.

Baca Juga: Kapal Pesiar Singgah di Maluku Utara, Ratusan Wisatawan Bule Nikmati Objek Wisata Kota Ternate

"Jadi jumlah warga yang mengikuti program tersebut lebih dari 100 orang," katanya.

Menurutnya, program hapus tato dari BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, pada Ramadhan kali ini digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Program yang sama diadakan di Jakarta Timur.

Baca Juga: Sepanjang 2024, Banyuwangi Gelar 79 Event Wisata Berskala Nasional Sampai Internasional

Ia mengatakan bahwa hapus tato adalah program rutin BAZNAS BAZIS DKI pada bulan Ramadhan dan pada tahun ini ditargetkan 600 orang mengikuti program tersebut.

Selama dua hari program tersebut dijalankan, antusiasme warga yang berminat untuk menghapus tato tinggi.  Dari 100 kuota per wilayah, namun yang mendaftarkan lebih dari itu.

"Kemarin di Jakarta Timur 167 orang mengikuti hapus tato dan kali ini di Jakarta Selatan sudah lebih 100 orang yang mendaftar," tuturnya.

Baca Juga: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Kereta Api Bikin Paket Wisata Lebaran

Seorang warga yang mengikuti program hapus tato di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sarif Ali (42) mengaku memanfaatkan program hapus tato tersebut karena ingin menghilangkan tato di tubuhnya.

Sarif mengaku, ingin berubah lebih baik lagi dengan menghilangkan tato dari tubuhnya.

Dia juga pernah mengikuti program tersebut untuk ketiga kalinya. "Ini yang ketiga kalinya. Mau lebih baik lagi dan malu sama anak," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Jakarta Timur Buka Layanan Hapus Tato Gratis Selama Ramadhan

Kegiatan layanan hapus tato gratis dari BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta berlangsung selama sehari saja, yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.

Proses menghapus tato menggunakan laser yang dilakukan tenaga professional, sehingga aman. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait