DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Percepat Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Koordinasi dengan Polda Metro Jaya

image
Ibnu Chuldun sewaktu mengikuti rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam rangka membentuk kelompok kerja percepatan reahabilitasi pecandu narkoba, Rabu 27 Maret 2024 di Jakarta. (Instagram @pimtikanwilkumhamdki)

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengikuti rapat koordinasi dengan Direkorat Reserse Polda Metro Jaya dalam rangka membentuk kelompok kerja percepatan rehabilitasi pencandu narkoba Rabu 2 Maret 2024.

Ibnu Chuldun menyampaikan komitmen Kemenkumham DKI Jakarta dalam mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkotika.

Ia melihat pentingnya kolaborasi antarinstansi untuk menciptakan program rehabilitasi yang efektif dan berkelanjutan bagi para pecandu narkotika.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun: Paspor Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Diselesaikan Super Kilat

“Sinergi antara Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Polda terus terjalin untuk memulihkan kesehatan dan reintegrasi sosial pecandu narkotika,” ujar Ibnu Chuldun.

Brigjen Polisi Jayadi menambahkan, semua instansi berkait agar membuat terobosan dalam menangani penyalahgunaan narkoba sesuai arahan dari Presiden.

Rapat koordinasi terebut dihadiri oleh perwakilan dari Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan lembaga berkait lainnya.

Baca Juga: Ambil Sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Ibnu Chuldun: Naturalisasi Jadi Kepentingan Negara

Selama rapat koordinasi, Ibnu Chuldun didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto. ***

Sumber: Instagram @pimtikanwilkumhamdki

Berita Terkait