DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Pastikan Rumah Tahanan Siap Hadapi Lonjakan Pembesuk Lebaran

image
Ibnu Chuldun (tengah) bersama pimpinan tinggi Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta meninjau rumah tahanan. (Instagram @pimtikanwilkumhamdki)

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Ibnu Chuldun memastikan bahwa rumah tahanan siap menghadapi ramainya warga yang berkunjung di hari lebaran Idul Fitri.

Oleh karena itu, Ibnu Chuldun Selasa 2 Spril 2024 bersama jajaran pimpinan tinggi meninjau kesiapan menghadapi pembesuk di Rumah Tahanan Kelas 1 Jakarta Pusat.

Di sana, Ibnu Chuldun menyampaikan memeriksa sarana dan prasarana serta petugas rumah tahanan.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Bangga Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Untuk Timnas Indonesia

Ibnu Chuldun menyampaikan pesan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia bahwa rumah tahanan harus menetapkan one gate system atau sistem satu pintu.

“Untuk memudahkan kontrol lalu lintas orang, barang, dan kendaraan,” kata Ibnu Chuldun seperti diunggah di akun Instagram @pimtikanwilkumhamdki.

Ia juga mengingatkan petugas agar memiliki koordinasi baik dan nomor kontak darurat dengan kepolisian, pemadam kebakaran, dan Basarnas.

Baca Juga: Fotonya Dipajang di Instagram Ragnar Oratmangoen, Ibnu Chuldun: Kami Bangga Menjadi Bagian dari Oratmangoen

“Kontrol keliling di seluruh area lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan juga harus dijalankan.”

Menurutnya, keberhasilan manajemen dari rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan adalah ditandai tiadanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik. ***

Sumber: Instagram @pimtikanwilkumhamdki

Berita Terkait