DECEMBER 9, 2022
Nasional

Di Depan Pengusaha Komite Tiongkok, Prabowo: Memberi Kesempatan Pengusaha Berkembang

image
Prabowo Subianto memberi sambutan pada syukuran menyambut tahun baru Imlek Naga Kayu yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Komite Tiongkok di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Jumat malam 2 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya mendukung perkembangan dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

“Saya belajar sejarah, tugas pemimpin negara memberi kesempatan pengusaha untuk berkembang sehingga ekonomi bagus, ekonomi berkembang, lapangan kerja ada, rakyat hidup dengan baik,” kata Prabowo dalam sambutannya pada syukuran menyambut tahun baru Imlek Naga Kayu yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Komite Tiongkok di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Jumat 2 Februari 2024 malam.

Prabowo menyampaikan pentingnya peran pemimpin dan pemerintah untuk menjaga stabilitas negara sekaligus memberi peluang kepada pengusaha untuk berkembang, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada ekonomi yang kokoh, meningkatkan lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Wow, Puluhan Ribu Relawan akan Deklarasi Dukungan di Makassar, Prabowo Bakal Hadir

Ia mengakui kesulitan yang dihadapi pengusaha dan menggarisbawahi kebutuhan akan suasana kerja yang mendukung, kepastian hukum, serta minim gangguan dalam operasional bisnis.

Prabowo bertekad merangsang perkembangan ekonomi secara menyeluruh, dengan memahami perjuangan sesama warga.

“Semua ekonomi akan berkembang, itu tujuan saya, itu tekad saya.”

Baca Juga: Di Makassar Sulawesi Selatan, Prabowo Subianto Berjanji Akan Ayomi Dua Rivalnya

“Saya mengerti kesulitan kesulitan saudara saudara karena setelah saya jadi tentara, saya juga jadi pengusaha,” kata Prabowo.

Prabowo menyadari bahwa kebutuhan para pengusaha akan ruang kerja yang kondusif, kepastian hukum, dan atmosfer tanpa gangguan harus diwujudkan. Ia juga mencermati ketidaknyamanan terhadap pajak yang terlalu tinggi di kalangan pengusaha.

Prabowo juga mendorong penurunan tarif pajak karena dalam beberapa situasi ekonomi, beban pajak yang lebih rendah dapat merangsang aktivitas ekonomi yang luar biasa.

Baca Juga: Prabowo Subianto Siap Dukung Pengusaha Demi Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Baik di Masa Depan

“Saudara saudara kita memperluas nanti, yang bayar pajak kita tambah, yang sudah rajin bayar pajak nggak usah di-kuyo-kuyo (direcoki) lagi.”

“Ini namanya kontra intuitif, dalam arti dalam keadaan ekonomi sebenarnya kalau kita belajar justru kadang kadang pajak yang rendah menimbulkan kegiatan ekonomi yang luar biasa,” kata Prabowo.

Ia menekankan peran inisiatif dan inovasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Prabowo juga meyakini bahwa ekonomi yang berkembang akan menghasilkan pajak, yang pada akhirnya akan mendukung keuangan Indonesia secara keseluruhan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait