DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Gelar Festival Beduk, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin: Melestarikan Budaya

image
Peserta memukul beduk pada Festival Beduk di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Jakarta Selatan berupaya melestarikan seni budaya dengan menggelar Festival Beduk ketika Ramadhan 1445 hijriah.

"Festival beduk ini diselenggarakan dengan semangat kolaborasi, pembaharuan, dan pelestarian seni budaya," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu 16 Matet 2024.

Munjirin mengatakan, festival ini dalam rangka memberi kepada warga untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas seni budaya.

Baca Juga: Festival Bau Nyale: 15 Finalis Berebut Mahkota Putri Mandalika

Ia berharap, melalui agenda itu akan menjadi motivasi tersendiri kepada penabuh beduk agar melestarikan salah satu budaya.

"Semoga setelah ini, nantinya di tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Selatan akan meraih banyak juara dan akhirnya menjadi juara umum," katanya.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan Rusmantoro menambahkan, kegiatan yang diikuti 10 perwakilan tim penabuh beduk dari 10 kecamatan ini berlangsung selama satu hari pada Jumat malam 15 Maret 2024.

Baca Juga: Film Dokumenter No Land Other yang Mengisahkan Derita Palestina Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Festival Bedug 2024 tingkat Kota Jakarta Selatan berhasil mengantarkan Kecamatan Pesanggrahan sebagai juara, Kecamatan Jagakarsa di pringkat kedua, Kecamatan Kebayoran Baru di peringkat ketiga, harapan satu Kecamatan Setiabudi dan harapan dua Kecamatan Mampang Prapatan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait