DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Setelah Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen yang Berdarah Maluku Ini Ingin Bawa Indonesia Masuk Piala Dunia

image
Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen (kanan). (ANTARA/X/Fortuna Sittard)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen memasang target membawa tm nasional (Timnas) bertanding di Piala Dunia.

Penegasan Ragnar Oratmangoen (26 tahun) tersebut dia sampaikan sesaat setelah dia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai pengambilan sumpah Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin 18 Maret 2024 malam.

"Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia tentunya dan saya dapat membantu tim dalam hal ini," kata Ragnar, dilansir dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Dua Calon Pemain Naturalisasi, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Gagal Bantu Timnya Menang

Ragnar mengaku optimistis dapat membawa Indonesia ke Piala Dunia, karena Timnas diperkuat pemain-pemain muda berbakat seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, sampai Pratama Arhan.

"Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini.”

Indonesia di bulan Maret ini akan menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam dengan misi menjemput kemenangan setelah meraih satu poin dari dua pertandingan tandang melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1), November 2023.

Baca Juga: Dito Ariotedjo: Naturalisasi Thom Jan Haye dan Ragnar Oratmangoen Tunggu Tanda Tangan Ketua DPR

Indonesia akan bertanding melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB dan dilanjutkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada pekan depan, Selasa 26 Maret 2024 pukul 19.30 WIB.

"Saya sangat menyukainya. Saya tidak sabar menunggu pertandingan melawan Vietnam di kandang sendiri. Saya pikir kami sangat baik dan saya sangat berharap semua orang bermain dengan tenang," kata Ragnar.

Ragnar berkesempatan mencatatkan debutnya bersama Timnas di pertandingan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi apabila persyaratan yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, dapat diselesaikan secepatnya.

Baca Juga: Erick Thohir: Pengambil Sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi WNI Dilangsungkan Pekan Depan

Ragnar adalah pemain yang lahir di Oss, Belanda, 21 Januari 1998.

Ia mempunyai darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, 3 November 1925.

Sekarang ini, ia yang bergabung bersama Fortuna Sittard, mulai dipercaya pelatih Danny Buijs untuk tampil sebagai starter.

Ia telah menjalani 25 kali pertandingan di semua kompetisi dengan menorehan satu asis. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait