DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Super Saudi Arabia: Menang Melawan Al Ittihad di Final, Al Hilal Juara

image
Al Hilal juara. (tribunnews)

ORBITINDONESIA.COM – Malcom mencetak dua gol untuk membantu Al Hilal menjadi juara Piala Super Saudi Arabia usai menang 4-1 melawan Al Ittihad di final Jumat 12 April 2024 dini hari WIB di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi.

Jalannya pertandingan

Al Hilal mencetak gol lebih dulu lewat Malcom ketika pertandingan berjalan lima menit.

Baca Juga: Lionel Messi ke Al Hilal, Digoda Dengan Nilai Transfer yang Fantastis dan Ikut Boyong Sergio Busquets

Gol berawal dari kegagalan dan salah koordinasi para pemain Al Ittihad ketika berusaha menjauhkan bola dari area pertahanannya sendiri.

Bola  direbut oleh Malcom, yang dengan cepat masuk ke kotak penalti. Ia membuat operan satu-dua dengan Saleh Al-Shehri, dan menendanf bola masuk ke gawang Al Ittihad. Skor 1-0.

Keunggulan Al Hilal hanya bertahan sekitar 16 menit. Abderrazak Hamdallah membuat skor berimbang lagi di menit ke-21, usai VAR menegaskan ada pelanggaran di kotak penalti.

Baca Juga: Neymar Dikabarkan Menerima Tawaran Kontrak 2 Tahun dari Al Hilal dengan Gaji Fantastis

Pada awalnya eksekusi penalti Hamdallah berhasil digagalkan kiper Bono. Tapi Hamdallah berhasil menyambut bola muntah untuk mengirimnya masuk ke dalam gawang Al Hilal. Al Ittihad menyamakan skor jadi 1-1.

Menjelang half time, tepatnya di menit ke-44, Al Hilal kembali memimpin. Salem Al Dawsari mencatatkan nama di papan skor.

Sekali lagi kegagalan lini belakang Al Ittihad mengamankan bola di lini bertahan membuat si kulit bundar direbut kubu lawan. Pemain Al Hilal melakukan sejumlah operan dengan jitu sebelum akhirnya Al Dawsari mencetak gol, usai merangsek masuk dari sisi kiri lapangan.

Baca Juga: Berikut Profil Lengkap Al Hilal, Klub Saudi yang Datangkan Neymar dengan Nilai Fantastis

Selepas habisnya tujuh menit injury time babak pertama, Al Hilal memimpin 2-1 terhadap Al Ittihad.

Di menit ke-84, Al Hilal melakukan serangan balik cepat. Savic Milinkovi?-Savic berhasil memberikan bola ke rekannya di kanan untuk memunculkan kemelut di depan gawang sampai akhirnya bola masuk.

Namun, gol tidak bertahan. Wasit Khalid Al Turais memutuskan ada offside. Al Hilal, yang juga masih memuncaki klasemen Liga Arab Saudi tanpa pernah kalah, batal menambah keunggulan terhadap Al Ittihad.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Al Hilal Cetak Rekor Dunia Sekaligus Lolos ke Semifinal

Barulah di menit ke-89, ada Malcom yang mencetak gol kedua. Milinkovi?-Savic melepas umpan akurat, dengan Malcom juga memperlihatkan sentuhan pertama apik untuk mengecoh lawan sekaligus mengarahkan bola. Finishing-nya bikin Al Hilal unggul 3-1.

Menjelang berakhirnya tujuh menit injury time di babak kedua, Al Hilal menambah gol lagi. Nasser Al Dawsari yang baru masuk sukses menyambut bola muntah di depan gawang untuk mencetak gol keempat timnya. Al Hilal juara Saudi Super Cup berkat kemenangan telak melawan Al Ittihad.

Susunan pemain

Baca Juga: Piala Asia U23: Indonesia Melawan Irak Berebut Peringkat Ketiga, Jepang dan Uzbekistan Bertanding di Final

Al Ittihad: Abdullah Al Muaiouf; Ahmed Hegazy, Madallah Al Olayan (Jota 58'), Fawaz Al Yami, Luiz Felipe (Turki Al Jaadi 90'), N. Kanté, Farhah Al Shamrani, K. Benzema, Romarinho (Hassan Kadish 58'), Saleh Al Amri (Hamed Al Ghamdi 74'), A. Hamdallah.

Al Hilal: Y. Bono; K. Koulibaly, Ali Al Bulayhi, Renan Lodi (Yasir Al Shahrani 59'), Saud Abdulhamid, Salem Al Dawsari, Rúben Neves, S. Milinkovi?-Savi?, Michael (Hassan Tambakti 90+1'), Saleh Al Shehri (Mohamed Kanno 60'), Malcom (Nasser Al Dawsari 90+5'). ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait