DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

M Haris: Peserta MITA Tingkat Nasional Diminta Perkenalkan Wisata Bangka ke Masyarakat dan Dunia Internasional

image
Pejabat Bupati Bangka M Haris (Tengah baju putih) foto bersama dengan peserta Miss Indonesia Tourism Ambassador atau MITA tingkat nasional (ANTARA/Kasmono)

ORBITINDONESIA.COM - Pejabat Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris minta peserta Miss Indonesia Tourism Ambassador atau MITA tingkat nasional mengenalkan wisata Bangka ke dunia internasional.

"Saya minta dengan pengalaman dan ilmu yang dimiliki, peserta MITA mendukung dan membantu mengenalkan wisata di Kabupaten Bangka ke masyarakat luas bahkan Internasional," kata M Haris di Sungailiat, Minggu, 5 Mei 2024.

Permintaan M Haris itu menanggapi, Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah pemilihan Miss Indonesia Tourism Ambassador 2024 atau MITA tingkat nasional.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Syafrizal ZA: Lima Smelter Timah di Kepulauan Bangka Belitung PHK 1.000 Pekerja

Ia mengatakan, kebudayaan sebagai ujung tombak pariwisata di tanah air.  Miss Indonesia Tourism Ambassador  ini selaras dengan Kota Sungailiat yang merayakan HUT ke-258 di tahun 2024.

"Saya optimis dengan di dukung penuh oleh peserta Miss Indonesia dan dukungan dari semua pihak, sektor pariwisata di Kabupaten Bangka akan berkembang dengan baik bahkan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia," jelasnya.

Sektor pariwisata di Kabupaten Bangka ditetapkan sebagai salah satu sektor yang diunggulkan, selain sektor strategis lain yang dapat memberikan kontribusi pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: DUH, 5 Smelter Timah di Bangka Belitung yang Berkait Dugaan Korupsi PHK 1000 Pekerja

Regional Direktur MITA Bangka Belitung, Kwartanto mengatakan, Miss Indonesia Tourism Ambasador tahun 2024 merupakan rangkaian promosi pariwisata Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Tercatat 12 finalis yang masuk babak grandfinal, dan pemilihan Miss Indonesia Tourism Ambasador tahun 2024 yang diikuti peserta perwakilan provinsi se-Indonesia," ujarnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait