DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Klasemen Sementara Liga Inggris Usai 3 Laga Tunda di Pekan ke 28 Selesai Dimainkan

image
Hasil klasemen sementara Liga Inggris usai 3 laga tunda dimainkan tengah pekan ini.

ORBITINDONESIA.COM – Berikut ini informasi tentang hasil klasemen sementara Liga Inggris jelang pertandingan di pekan ke 35 yang akan dimulai pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Persaingan di papan klasemen sementara untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim kompetisi 2022/2023 semakin panas antara Arsenal dan Manchester City.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Selain persaingan tempat di zona Liga Champions, perebutan satu tiket menuju ke Liga Eropa juga tak kalah menarik jika melihat papan tabel klasemen sementara musim 2022/2023.

Baca Juga: Jonathan Latumahina Emosi karena Mario Dandy Bisa bisanya Main Gitar di Polsek, Berharap Dikeluarkan Ayahnya

Laga tunda di pekan ke 28 Liga Inggris baru saja ditutup dengan laga panas antara Brighton vs Man United yang berakhir dengan kemenangan The Seagull atas Setan Merah 1-0.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Pada dua laga tunda lainnya kemarin, Liverpool juga sukses menang dengan skor tipis 1-0 atas Fulham, sementara Man City menang besar 3-0 atas West Ham United.

Kemenangan besar The Citizens atas The Hammers sukses membawa skuad asuhan Pep Guardiola tersebut menggeser Arsenal untuk puncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Zulian Siregar: Menunggu Pertarungan Head to Head Ganjar vs Prabowo, Anies Terpental Duluan

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Saat ini Manchester City memilki total jumlah 79 poin hasil dari 33 laga yang sudah dimainkan sejauh ini dan The Citizens masih menyisakan satu pertandingan tertunda untuk dimainkan.

Sementara itu Arsenal harus menerima berada di peringkat kedua, dengan koleksi 78 poin dari 34 laga yang sudah dimainkan.

Meskipun pada laga sebelumnya The Gunners sukses taklukkan Chelsea dalam Derby London dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Kunjungan Turis ke Borobudur Masa Lebaran 91.525 Orang, Meleset Jauh dari Targetnya

Di peringkat ketiga ada Newcastle United yang memiliki 65 poin hasil dari 33 pertandingan yang sudah dimainkan.

Pada pertandingan terakhirnya, Newcastle sukses memenangi laga melawan juru kunci Southampton dengan skor 3-1.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Di tempat keempat, Man United masih bertengger dengan manis meski baru saja alami kekalahan dramatis dari Brighton dengan skor 1-0 di menit-menit akhir laga usai.

Baca Juga: Penantian Selama 33 Tahun, Napoli Juara Liga Italia Musim 2022/23

Manchester United yang tengah mengejar satu tiket Liga Campions musim depan sudah kumpulkan 63 poin dari 33 laga, dan mereka masih menyisakan satu laga tunda lainnya.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Di peringkat kelima ada Liverpool yang baru saja memenangkan laga terakhir mereka melawan Fulham lewat gol semata wayang Mohammed Salah dari titik penalti.

Di peringkat keenam, ada Brighton yang baru saja mengalahkan Setan Merah lewat satu gol penalti dramatis yang dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke 90' +9.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengaku tidak Undang Nasdem dalam Pertemuan Parpol Koalisi, Ini Alasannya

Baca Juga: BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Beberapa Kota

Musim ini The Seagull juga tengah menjadi ancaman serius bagi The Res yang sama-sama mengincar satu tiket Liga Eropa bersama dengan Tottenham dan Aston Villa.

Di peringkat ketujuh ada Tottenham yang sudah mengumpulkan 54 poin dan kini tengah bersaing dengan Liverpool, Brighton, dan Aston Villa demi tiket Liga Eropa musim depan.

Pada pertandingan terkini mereka, Spurs harus mengakui kemenangan pasukan Jurgen Kloop dengan skor 4-3 dalam laga yang digelar di Anfield Stadium.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara, Ibnu Chuldun: Bersatu dan Berkontribusi untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Brighton Sukses Balaskan Dendam Pada Man United Atas Kekalahannya di Piala FA

Di peringkat kedelapan, ada Aston Villa yang rekornya baru saja dipatahkan oleh Man United pada laga di pekan ke 34 Liga Inggris lewat gol semata wayang Bruno Fernandes.

Di peringkat kesembilan ada Brentford yang tengah on fire usai menahan imbang The Villas, dan juga mengalahkan Chelsea serta Nottingham Forest.

Baca Juga: Permohonan Layanan Melonjak, Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Harus Bekerja Prima

Sejauh ini Brentford sukses mengumpulkan 50 poin hasil dari memainkan 34 pertandingan di kompetisi musim 2022/2023.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Virgoun Mualaf, Bukan Karena Rasa Cinta Pada Inara Rusli, Tapi

Berikutnya ada Fulham yang menempati peringkat ke 10 yang baru saja mengalami tiga kali kekalahan secara beruntun kala melawan Aston Villa, Man City, dan Liverpool.

Baca Juga: Denny JA: Puisi Esai Waktunya Masuk Kampus dan Sekolah

Selanjutnya ada Crystal Palace di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 40 poin hasil dari 34 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Dan pada peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan total 39 poin yang berhasil dikumpulkan dari 33 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Iwan Sumule: Orang Waras Tidak Akan Berani Minta Prabowo Jadi Cawapres

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun Resmikan Laboratorium Peradilan Pidana Universitas Yarsi

Parahnya, Chelsea yang saat ini menempati papan tengah klasemen selum sekalipun menikmati kemenangan dalam sepuluh laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Di peringkat ke 13 ada Bournemouth yang baru saja sukses menghajar Leeds United dengan skor telak 4-1 di Vitality Stadium.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Leeds, The Cherries kini telah mengoleksi 39 poin dari 34 pertandingan yang telah dimainkan.

Baca Juga: Pembunuh Petugas Imigrasi Tri Fattah Firdaus Jadi Tersangka, Sandi Andaryadi: Kami Apresiasi Polda Metro Jaya

Baca Juga: Jalankan Kebijakan Kuota, I Wayan Koster tidak Mau Turis Asing yang Datang ke Bali yang Makan Nasi Bungkus

Selanjutnya ada Wolverhampton alias Wolves di peringkat ke 14 dengan koleksi 37 poin hasil dari 34 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Sayangnya, pada laga terkini mereka Wolves dibantai setengah lusin gol oleh Brighton di AMEX Stadium, Sabtu 29 April 2023 kemarin.

Baca Juga: Warga Negara Asing Asal Korea Selatan Jadi Tersangka Pembunuhan Petugas Imigrasi Tri Fattah Firdaus

Kita ke peringkat 15, dimana ada West Ham United yang baru saja mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut saat melawan Liverpool, Crystal Palace dan Man City.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Leo Lelis Menjadi Rekrutan Keempat Borneo FC

Sementara itu di papan bawah klasemen sementara ada Leicester City yang baru saja meraih hasil imbang 2-2 dalam laga melawan Everton di King Power Stadium.

Baca Juga: Di Gedung Long See Tong Kota Padang, Mahfud MD Janji Perjuangkan Hak Adat

Leicester City sendiri diketahui baru mengumpulkan 30 poin dari 34 laga yang sudah dimainkan sejauh musim kompetisi kali ini.

Selanjutnya ada Leeds United di peringkat ke 17 dengan koleksi 30 poin yang sama dengan Leicester City di peringkat 16 dan Nottingham Forest di peringkat 18.

Baca Juga: I Wayan Koster: Israel tidak Ikut World Beach Games di Bali

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Janjikan Tunjangan Ibu Hamil, Guru Mengaji, dan Bebaskan Pajak Bumi Bangunan

Pada laga terakhirnya di Liga Inggris pun Leeds takluk 4-1 dari tuan rumah Bournemouth saat berlaga di Vitality Stadium. Kekalahan tersebut juga jadi yang ke 4 dalam 5 laga terkininya.

Di peringkat 18 alias di zona degradasi ada Nottingham Forest yang baru mampu mengumpulkan 30 poin dari 34 laga yang sudah dimainkan.

Sempat memenangi laga 3-1 melawan Brighton di pekan ke 33, The Forest terpaksa kembali alami kekalahan kala bertarung melawan Brentford dengan skor 2-1.

Baca Juga: Syafrin Liputo: DKI Jakarta Bebas Kendaraan Bermotor Malam Natal dan Tahun Baru di Jalan Sudirman-MH Thamrin

Baca Juga: SEA Games 2023: Kalahkan Singapura, TImnas Voli Putra Amankan Tiket Semifinal

Di zona degradasi lainnya tepatnya di peringkat ke 19 ada Everton yang baru mampu mengoleksi 29 poin dari 34 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Pada laga terakhirnya pun Everton hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Leicester City dengan skor 2-2 dalam laga di King Power Stadium.

Baca Juga: Taman Mini Indonesia Indah Gelar Konser Musik untuk Natal dan Tahun Baru

Dan yang masih menjadi juru kunci di papan klasemen sementara kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023 adalah Southampton.

Baca Juga: KTT ASEAN 2023 Momentum Integrasikan Perekonomian di Kawasan

Dengan jumlah poin 24 dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, The Saints sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Utama bersama Everton dan The Forest.

Baca Juga: Dinas Kesehatan: Pengidap COVID 19 di Jakarta Mencapai 200 Kasus per Hari

Hari Sabtu akhir pekan ini pun Liga Inggris kembali akan bergulir dengan memainkan laga ke 35 dari total 38 pertandingan yang harus dimainkan sepanjang kompetisi.

Jangan lupa saksikan pertandingan-pertandingan tim kesayanganmu di Liga Inggris musim 2022/2023.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait